Rabu, 24 November 2010

DEATH NOTE

Gambar diambil dari klik 


Baru kenal sama komik Death Note bulan puasa tahun ini sih, ada temen yang nawarin minjem. Awalnya aku juga iseng aja, aku pikir lumayan  juga daripada nggak ada bacaan dirumah. Waktu serial Death Note udah ditangan juga nggak langsung aku baca kok, didiemin dulu hampir seminggu sampe akhirnya dengan sedikit ogah-ogahan mulai ku baca. Buku 1, buku 2, masih biasa aja...eh, tapi selanjutnya aku malah kepincut berat tuh sama si L, hehehe... dan Death Note langsung melejit jadi salah satu komik favoritku!

Garis besarnya sih Death Note bercerita tentang perseteruan seorang detektif muda yang misterius yaitu L dengan seorang remaja jenius yang bernama Light Yagami. Light Yagami adalah anak seorang kepala Polisi disebuah daerah di Jepang. Tadinya ia sama seperti anak SMA pada umumnya, ia tampan dan pintar. Hingga suatu hari ia menemukan Death Note milik Shinigami ( Dewa Kematian ) yang bernama Ryuk. Death Note ini ternyata sebuah alat yang digunakan para Shinigami untuk membunuh manusia hanya dengan menuliskan nama dan membayangkan wajah orang yang dimaksud. Light yang merasa bahwa dunia saat ini sudah membusuk akibat ulah orang-orang jahat lantas memutuskan  menjadi 'Dewa' untuk menghakimi orang-orang tak berguna tersebut. Sayangnya Light mulai tak terkendali, ambisinya untuk menciptakan dunia baru telah membutakan mata hatinya. Dengan memakai nama KIRA ia tanpa ampun mulai membunuh satu-persatu para pelaku kriminalitas yang ada dan saat penghakiman Kira semakin tak terkendali aksi Light ini menarik perhatian ICPO (Interpol / International Criminal Police Organization – Organisasi Kriminal Internasional), dan detektif paling terkenal di dunia, L. Maka dimulailah perang antara Light vs L.

Dalam versi komik L akhirnya meninggal dan perjuangannya melawan Kira dilanjutkan oleh Near dan Mello, tapi kalo didalam versi Live Actionnya L akhirnya berhasil mengalahkan Light alias Kira dan Kira mati karena namanya ditulis di Death Note-nya sendiri oleh Ryuk sedangkan L tewas setelah menuliskan namanya sendiri di Death Note kepunyaan Shinigami bernama Rem. Tapi tentu saja kebenaranlah yang akhirnya menang. Dan inti dari cerita ini adalah bahwa dibagian manapun didunia ini pasti selalu ada orang-orang jahat, tapi tetap saja nggak ada seorangpun manusia yang boleh main hakim sendiri. Sebab itulah gunanya hukum. Keserakahan hanya akan merugikan diri sendiri dan setiap kemenangan itu butuh pengorbanan.


Death Note comic version :









Death Note Live Action :






2 komentar:

badcloud mengatakan...

Wuuooowww... 2010 udah kenal death note.. Keren!!

Aku baru namatin cobaaa :( *ketinggalan banget, yah*

Pas googling, malah blog-mu yang muncul. Salut! Apdet banget! -angkattopi- -tepuktangan-

KYUNEE mengatakan...

huaah, br ngeliat nih komen dr kamu.kykny email aku lg error soalny, notifikasinya ga msk ke hape :(

oh km br namatin y? bgs kaaan?
aku lbh suka versi komik sih drpd filmnya ^___^