Kamis, 11 November 2010

HOGWARTS


Hogwarts....
Huwaaah....andaikan sekolah sihir ini benar-benar ada dan aku adalah salah satu dari murid yang masuk asrama Gryffindor. Membayangkannya aja udah seru. Haaaaa.....emang bener ya kisah fantasi gini bisa bikin yang baca ikutan berfantasi ria. Tapi sekalipun Hogwarts cuma sekolah fiktif, boleh donk kita mengenal lebih dekat tentang Hogwarts, mata pelajaran apa saja yang ada disana sekaligus kenalan sama pengajarnya. Cekidot! 

Didalam dunia Harry Potter, Hogwarts diceritakan adalah sebuah sekolah sihir  yang didirikan di Britania kurang lebih  seribu tahun yang lalu oleh keempat penyihir terkuat masa itu :
  1. Godric Gryffindor
  2. Rowena Ravenclaw
  3. Helga Hufflepuff
  4. Salazar Slytherin
Keempat pendiri lalu mendirikan empat asrama yaitu Gryffindor, Ravenclaw, Hufflepuff, dan Slytherin. Murid-murid dipilih untuk masuk salah satu asrama oleh topi seleksi sesuai dengan  kualifikasi masing-masing. Gryffindor adalah tempat bagi mereka yang pemberani dan kuat hatinya, Ravenclaw lebih mementingkan kepintaran otak, Hufflepuff menghargai orang yang tekun dan pekerja keras, sedangkan Slytherin menjunjung tinggi dan hanya menerima para penyihir berdarah murni, dan oleh sebab itulah akhirnya terjadi percekcokan antara Salazar Slytherin dan ketiga pendiri lainnya hingga suatu hari dia pergi keluar dari Hogwarts untuk selamanya. Oya, Hogwarts ini punya motto Draco Dormiens Nunquam Titillandus yang artinya 'jangan mengganggu naga yang sedang tidur'.

Pada saat Harry Potter masuk sekolah ini, jabatan kepala sekolah sihir Hogwarts tengah dipegang oleh Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore alias Prof. Dumbledore. Nah, beliau ini disebut-sebut sebagai kepala sekolah terbaik yang pernah ada sekaligus satu-satunya penyihir yang ditakuti oleh Lord. Voldemort.
Dumbledore sendiri merupakan anak pertama dari Percival Dumbledore dan Kendra Dumbledore. Ia mempunyai dua orang adik yaitu Aberforth Dumbledore dan Ariana Dumbledore. Pada masa ia menjadi murid di Hogwarts, Dumbledore adalah seorang murid yang jenius dan berbakat, ia lalu menjadi pengajar sebelum akhirnya menjadi kepala sekolah di Hogwarts. Didalam dunia sihir pun ia memiliki tempat dan peran yang penting, diantaranya ia mendapat penghargaan Order Of Merlin dalam memperjuangkan hak-hak Muggle, beliau juga juga menulis tentang Empat Belas Manfaat Darah Naga, ia bahkan beberapa kali hampir dicalonkan sebagai Menteri Sihir, tapi tawaran itu selalu ditolaknya. Mungkin Prof. Dumbledore lebih suka berada disekolah bersama para muridnya kali, yaaaa...!

Selama hidupnya Prof. Dumbledore selalu berjuang melawan Voldemort walaupun akhirnya meninggal dalam usahanya tersebut. Ia adalah sosok yang penting bagi Harry Potter, merupakan figur orang tua, teman yang baik, pelindung serta idola.

Berikut adalah mata pelajaran yang diajarkan di Hogwarts dan para pengajarnya.
  •  Ramuan:
  • Mantra:
  • Transfiguasi:
  • Herbologi:
  • Pemeliharaan Satwa Gaib:
  • Sapu Terbang:
  • Muggle:
  • Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam (PTIH):
  • Rune Kuno:
  • Astronomi:
  • Artimancy:
  • Sejarah Sihir:
  • Ramalan:
  • Penguji OWL (Ordinary Wizarding Level)
   
    Pelajaran yang diwajibkan diikuti oleh setiap murid adalah PTIH, ramuan, Mantra, Transfiguasi, Herbologi, Asrtronomi, Sejarah sihir, dan lain-lain. Setelah tahun ketiga diperbolehkan setidaknya dua atau tiga mata pelajaran tambahan yaitu Arthimancy, PSG, Teelah Muggle, Rune Kuno, Ramalan. Pada OWL murid-murid mengikuti ujian sihir dasar, pada NEWT murid-murid hanya mengikuti ujian pelajaran pilihan. Kementrian sihir hanya menerima orang-orang dengan NEWT yang tinggi. Skala dari Nilai OWL dan NEWT.

Nilai Kelulusan : 
- Outstanding (O) istimewa
- Exceeds Expectations (E) diluar dugaan 
- Acceptable (A) cukup

Nilai Ketidaklulusan :
- Poor (P) parah 
- Dreadful (D) mengerikan 
- Troll (T)

 BADGE
















Data diambil dari klik
Data diambil dari klik
Gambar diambil dari klik

2 komentar:

Rayzieyah's Zone mengatakan...

Q slh satu murid d Hogwarts,
n perlu d ketahui saya, paarnya Harry Potter Loh,hehehe

KYUNEE mengatakan...

Oya, salam knl ya...
klo kmu psti knl dgn saya, saya kan Hermione Granger! hihihi...