Senin, 08 November 2010

MENGAPA SAYA SUKA DRAMA KOREA

Ehmm...
postingan kali ini juga masih berhubungan dengan apa lagi kalo bukan dan lagi-lagi.....Drama Korea!
Biar deh mau dibilang norak atau ga ada omongan lain juga, haaaaaa.....

Sebenarnya kalo dipikir-pikir sedih juga sih soalnya anak muda jaman sekarang, cewek khususnya dan termasuk saia lebih suka dengan drama 'made in Korea', padahal tiap hari juga hampir disemua stasiun televisi swasta Indonesia juga menayangkan sinetron sebagai program andalannya. Tapi teteeeup aja rasanya gimana yah? Bisa dibilang sinetron Indonesia tuh kurang menarik entah dari segi apanya dari drama Korea.
Nah, jadi setelah diriku berpikir, membandingkan lalu menelaah, ternyata ada beberapa keunggulan drama Korea yang mungkin juga jadi kelemahan sinetron Indonesia. Tapi ini cuma menurutku aja loh ya, en lagi-lagi just for fun tanpa bermaksud menjelek-jelekkan pihak lain. Poin-poinnya ada dibawah ini. Cekidot!!

Keunggulan Drama Korea :

1.   TEMA
     Yupz, salah satu poin terpenting dalam sebuah cerita adalah tema. tema itu adalah intisari dari sebuah cerita, jadi semakin menarik temanya maka makin banyak orang yang tertarik menonton, membaca, bahkan meski hanya mendengar sebuah cerita, getoeh. Nah kalo menurut aku ya, tema dalam drama Korea ini lebih beragam daripada sinetron Indonesia, jadi otomatis lebih menarik dunk!

2.   JALANNYA CERITA
Nah, dari Tema kita beranjak ke Jalannya Cerita. Jalannya cerita ini juga nggak boleh keluar dari tema loh. Dan menurut aku jalannya cerita dalam sebuah drama Korea itu nggak bertele-tele, kalo emang udah abis ya udah, nggak ada yang namanya perpanjangan cerita sampai puluhan episode sampe-sampe ceritanya jadi nggak karuan. Ada juga sih beberapa drama yang episodenya juga diperpanjang lantaran ratingnya tetep tinggi ex: The Great Queen Seon Deok atau Jumong, tapi tetep donk ceritanya menarik lantaran nggak sampai memaksakan cerita demi rating alias perpanjangan episodenya masih wajar en nggak merusak tema

3.  PARA PEMAIN
Hahahaa…ini bagian yang paling aku suka ♥♥♥
Ya donk, para pemain juga merupakan salah satu faktor penunjang dalam sebuah drama atau film. Emang sih yang  paling utama itu kemampuan akting mereka, tapi faktor fisik juga sangat menentukan loh. Para penonton biasanya bakal lebih cepat tertarik pada drama atau film yang para pemainnya cakep atau cantik-cantik. Nah, sinetron Indonesia menurut aku para pemainnya nggak kalah cantik dan cakep kok!

4.   SOUNDTRACK
Ini dia nih faktor penunjang yang seringkali disepelekan sama persinetronan kita. Backsound itu sangat berpengaruh loh, bisa menambah nilai plus dalam setiap scene dalam sebuah sinetron atau drama. Nah, kalo di drama Korea biasanya mereka selalu menciptakan lagu-lagu khusus buat Soundtrack drama tersebut, jadi kita yang nonton sambil denger original soundtracknya juga lebih berasa gimanaaaa gituuu…..
Malahan dalam sebuah drama mereka juga menciptakan album full buat soundtrack sekaligus MV nya loh!

Naaaaaaah.....
Jadi menurut aku itulah beberapa keunggulan dari drama Korea. Tapi selain empat poin diatas yang paling penting utama tetep pesan moralnya donk, percuma kalo ceritanya bagus atau para pemainnya menarik kalo nggak mengandung pesan moral sama sekali, dan tentu saja baik drama korea maupun sinetron dalam negeri juga punya keunggulan dan kekurangan masing-masing, tinggal kita aja yang harus pintar memilihnya.





Tidak ada komentar: