Jumat, 17 Desember 2010

7 HORCRUX LORD VOLDEMORT



Horcrux adalah suatu wadah di mana seorang Penyihir Hitam menyembunyikan bagian dari jiwanya untuk tujuan mencapai keabadian. Dengan sebagian jiwa yang disimpan, seorang penyihir memiliki hidup yang sangat panjang selama selama horcrux itu tetap utuh, biasanya disimpan di tempat yang aman. Jika tubuh si penyihir hancur, bagian dari jiwa itu tetap terpelihara di dalam horcrux tersebut. Namun demikian, hancurnya tubuh si pembuat Horcrux akan menyebabkan penyihir itu dalam kondisi "setengah-hidup" karena mereka kehilangan bentuk jasmani. Sihir hitam yang diperlukan untuk menciptakan sebuah horcrux dianggap sebagai sihir keji yang sangat tercela sehingga jarang sekali dipublikasikan, bahkan di buku-buku Ilmu Hitam.
Horcrux dapat dibuat dari benda biasa, termasuk organisme hidup. Kehancuran benda horcrux akan menghancurkan juga bagian jiwa yang disimpan di dalamnya, mengakhiri perlindungannya, dan mengembalikan si pembuat ke keadaan dapat mati, kecuali tentu saja, jika si pembuat memiliki horcrux lainnya. Penghancuran suatu benda horcrux memerlukan benda sihir yang kuat yang menyebabkan horcrux itu tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri, misalnya dengan mempergunakan bisa basilisk atau kutukan api. Jika seorang penyihir telah membuat lebih dari satu horcrux, ia akan tetap dalam keadaan tidak dapat mati hingga semua horcrux itu dihancurkan. Tanpa horcrux, si penyihir akan mati secara normal jika terluka.
Lord Voldemort adalah satu-satunya penyihir yang secara eksplisit disebutkan telah membuat horcrux (walaupun ada juga penyihir yang telah membuatnya juga), dan merupakan satu-satunya penyihir yang diketahui pernah menciptakan lebih dari satu. 

Dalam penciptaan horcrux-nya Lord Voldemort tampaknya terobsesi dengan benda-benda sihir bersejarah tinggi seperti benda-benda peninggalan para pendiri Hogwarts, serta batu relikui kematian. Hal ini bisa dipastikan, sebab tentu saja dia tidak akan sembarang menyimpan serpihan jiwanya yang begitu berharga. Oya, dua horcrux terakhir ternyata malah makhluk hidup, pertama Nagini si ular yang selalu bersamanya, dan yang kedua, horcrux yang tidak sengaja bahkan tanpa dia ketahui telah dibuatnya yaitu Harry Potter. Sebab saat Pangeran Kegelapan bermaksud membunuh Harry tapi gagal karena perlindungan dari Lily Potter yang membuat kutukan Voldemort malah berbalik menyerang tuannya, saat itulah tanpa sengaja Voldemort telah meninggalkan sedikit bagian dari dirinya pada Harry. Well, menurut Prof. Dumbledore itulah sebabnya terkadang Harry bisa membaca pikiran Lord Voldemort dan tentu saja kemampuan parseltounge yang dimiliki Harry diturunkan dari penyihir hitam paling menakutkan ini.

Tujuh Horcrux Lord Voldemort :
  1. Buku Harian Riddle
  2. Cincin Marvolo Gaunt (kakek Voldemort dari sebelah ibunya)
  3. Liontin Salazar Slytherin
  4. Piala Helga Hufflepuff
  5. Diadem Rowena Ravenclaw
  6. Nagini
  7. Harry Potter 

Dikutip dari: klik

Tidak ada komentar: