Jumat, 10 Desember 2010

THE WEASLEY : Sahabat siapa saja


Bagi Harry yang sejak kecil tinggal tersiksa dengan keluarga Dursley, maka keluarga Weasley-lah keluarga sejatinya. Apalagi diakhir cerita Harry akhirnya menikah dengan Ginny Weasley, maka resmilah ia masuk sebagai bagian dari keluarga ini. Tidak hanya bagi Harry, bagi orang lain pun keluarga Weasley adalah keluarga yang ramah. Walaupun hidup sederhana dirumah tua mereka, The Burrow, tapi mereka menyambut hangat siapapun yang datang. Bahkan The Burrow menjadi salah satu markas Orde Phoenix saat Sirius Black meninggal dan Grimmauld Place No.12 dianggap tidak lagi aman.

Keluarga Weasley merupakan keluarga yang besar dengan Arthur Weasley sebagai kepala keluarganya dan istrinya Molly Weasley beserta anak-anak mereka :
  1. William Arthur Weasley ( Bill )
  2. Charlie Weasley
  3. Percy Weasley
  4. Fred dan George Weasley
  5. Ronald Weasley
  6. Ginerva "Ginny" Weasley
Arthur Weasley
Arthur Weasley bekerja di kementrian sebagai kepala Departemen Penyalahgunaan Barang-Barang Muggle (buku 1-5), tapi di buku ke-6 ia dipromosikan sebagai kepala Kantor Pendeteksian dan Penyitaan Mantra Pertahanan dan Benda Perlindungan Palsu. Mr. Weasley terobsesi dengan kebiasaan-kebiasaan dan penemuan Muggle, dan oleh karena kecintaan keluarganya terhadap Muggle, mereka di cap sebagai "Darah Penghianat" oleh para penyihir berdarah murni kolot seperti keluarga Black dan Malfoy. 

Molly Weasley
Molly adalah ibu rumah tangga yang cekatan dan sangat pintar memasak. Ia hangat dan ramah, ia menganggap Harry dan Hermione sebagai bagian dari keluarganya, bahkan ia tidak pernah lupa mengirimi Harry dan Hermione kado ulang tahun dan hadiah natal. Tapi jangan sekali-sekali membuatnya marah, sebab ia akan lebih menakutkan dari siapapun. Tapi tentu saja nggak ada alasan untuk membuat Mrs. Weasley marah, sebab ia selalu baik hati dan ceria ^^.

William Arthur Weasley
Anak sulung keluarga Weasley, Bill, tadinya bekerja di Bank Gringgots Mesir sebagai pemusnah kutukan, namun kemudian ia kembali ke Inggris, bekerja di Bank Gringgots juga sekaligus bergabung dengan Orde Phoenix untuk melawan Lord Voldemord. Didalam salah satu pertempuran melawan Pelahap Maut, Bill digigit oleh manusia serigala, Fenrir Greyback, yang kemudian merusak wajahnya, tapi hal itu ternyata tidak mengurangi rasa cinta Fleur Delacour ( penyihir Prancis keturunan Veela yang dulu ikut Turnamen Triwizard dari sekolah Beuxbatons ) padanya, mereka lalu menikah dan tinggal disebuah rumah indah dipinggir pantai, Shell Cottage.

Charlie Weasley
Anak kedua bernama Charlie, ia merupakan prefek dan kapten tim Quidditch semasa bersekolah di Hogwarts, bahkan ia dijuluki sebagai Seeker Legendaris Gryffindor. Tapi sayangnya ia tidak melanjutkan bermain Quidditch, ia lalu bekerja menangani naga di Rumania.

Percy Weasley
Percy digambarkan memiliki watak yang disiplin, tegas, dan ambisius sehingga kadang-kadang menyebalkan. Dia sangat tidak disukai oleh adik-adiknya, karena wataknya yang terlalu disiplin.
Di tahun pertama Harry tiba di Hogwarts, Percy adalah Prefek Gryffindor dan di tahun berikutnya dia menjadi Ketua Murid. Tetapi di buku kelima, Percy membangkang dan memilih membenci orangtuanya sendiri, juga Dumbledore dan Harry serta semua yang mendukung Dumbledore, karena Harry telah menyaksikan kebangkitan kembali Lord Voldemort tanpa saksi mata sehingga Percy menganggap Harry dan Dumbledore berbohong pada publik. Percy sejak saat itu ikut Cornelius Fudge, Menteri Sihir, yang kemudian digantikan oleh Rufus Scrimgeour. Dia menjabat sebagai Asisten Junior Menteri.

Pada buku terakhir, diceritakan bahwa Percy kemudian bergabung kembali dengan keluarganya dan bertempur melawan para Pelahap Maut pada Pertempuran Hogwart ke-2.


Fred and George Weasley
Lahir tanggal 1 April, tepat pada hari April Fool's Day. Mereka adalah putra keempat (kembar). si kembar Weasley, dua-duanya sama-sama jail dan suka mengusili orang, tetapi mereka tidak jahat. Mereka sering menciptakan lelucon yang lucu dan bermain-main.
Sahabat karib mereka di Hogwarts adalah Lee Jordan, dan mereka bertiga selalu berusaha menciptakan ramuan atau bahan-bahan terbaru yang bisa digunakan untuk menjaili orang. Di tahun kelima Harry, si kembar Weasley sudah menciptakan Kudapan Kabur, yang berfungsi untuk membuat diri kita sakit sehingga dapat keluar dari kelas. Sejauh ini Kudapan Kabur bermacam-macam jenisnya, seperti Nogat Mimisan, Pastiles Pemuntah, Permen Pingsan, dan lain-lain. Ciptaan pertama si kembar Weasley yang tampil di buku keempat adalah Permen Lidah-Liar yang termakan oleh Dudley dan berbagai jenis krim.
Fred dan George kabur dari Hogwarts dengan sapu terbang yang sebelumnya ditahan Dolores Umbridge pada tahun terakhir mereka, atau pada tahun kelima Harry. Mereka lalu menyewa sebuah toko di Diagon Alley yang diberi nama Sihir Sakti Weasley (Weasleys' Wizard Wheezes), yang sangat laku pembeli.

Ronald Weasley
Ronald "Ron" Bilius Weasley adalah sahabat sejati Harry, keduanya bersama Hermione Granger tak terpisahkan. Bahkan pada akhirnya Ron menikah dengan Hermione. 
Ron paling takut dengan laba-laba. Didalam Harry Potter and The Order of The Phoenix Ron terpilih sebagai Prefek bersama Hermione. Hal ini mengejutkan dirinya, keluarganya, dan beberapa orang lain. Mereka mengira Harry-lah yang menjadi Prefek. Sekembalinya mereka di Hogwarts, Ron menunjukkan kesetiaannya sebagai sahabat ketika Harry dituduh sebagai pembohong karena mengatakan Voldemort telah kembali. Terkadang Ron menggunakan kekuasaan barunya sebagai Prefek untuk mengancam murid-murid lain yang merecoki Harry. Saat naik ketingkat enam Ron menerima nilai OWL-nya. Ia mendapat 7 OWL, sama dengan Harry, dan hanya tidak lulus Sejarah Sihir dan Ramalan (“Tapi siapa yang peduli!”). Persahabatan Harry dan Ron semakin erat. Mereka telah sampai dalam taraf saling memahami yang semakin menunjukkan kedewasaan mereka. Mereka bersahabat sampai akhir dan akhirnya benar-benar menjadi saudara saat Harry menikah dengan Ginny. 

Ginerva "Ginny" Weasley
Ginny adalah anak bungsu sekaligus satu-satunya anak perempuan dalam keluarga Weasley. Ia memiliki perawakan kecil, dengan rambut merah menyala (turun-temurun dalam keluarga Weasley) dan juga berbola mata kecokelatan. Dia juga dikategorikan sebagai penyihir yang berbakat pada usianya, terutama dalam keahlian khususnya yaitu Kutukan-Kepak Kelelawar.
Ginny sejak awal sudah menyukai Harry Potter namun dia malu untuk mengungkapkan perasaannya. Sampai akhirnya saat Ginny pacaran dengan Dean Thomas yang merupakan teman seangkatan Harry di Hogwarts saat ia kelas lima, Harry mulai cemburu dan sadar bahwa sebenarnya dia menyukai Ginny dan akhirnya mereka pacaran walaupun hubungan mereka terpaksa berakhir karena Harry takut jika Ginny akan menjadi korban Lord Voldermort jika Voldemort tahu bahwa Ginny mempunyai hubungan dengannya. Pada tahun 1998 Ginny beserta seluruh keluarganya bertempur di Pertempuran Hogwarts. Namun dia berhasil bertahan hidup dari pertempuran.

Di akhir cerita Harry Potter Ginny menikah dengan Harry Potter dan memiliki tiga anak bernama James Potter, Albus Severus Potter , dan Lily Potter.

Keluarga Weasley tanpa Bill dan Charlie, sumber : klik

Arthur and Molly Weasley


Bill Weasley

Charlie Weasley

Percy Weasley

Fred and George Weasley

Ronald Weasley

Ginny Weasley

Fleur Delacour ( Bill's Wife )




Eh, ada Dean Thomas diantara anak-anak Weasley




Tidak ada komentar: