Jumat, 11 Februari 2011

One Litre Of Tears


Dari judulnya aja bisa ditebak kan kalo dorama yang satu ini bertema sedih. Yupz, akhirnya setelah penantian panjang en bertualang dari lapak ke lapak aku bisa juga dapet dvd full-nya. Hooorraaay!
Hmmm...pertama denger tentang drama ini sih waktu ada sinetron natal buku harian Nayla yang emang mengadopsi serial ini, makanya biarpun aku nggak nonton Buku Harian Nayla tapi aku pengen banget nonton versi aslinya dan ternyata sekali lagi sesuai dengan judulnya, dorama ini emang benar-benar menguras air mata. Benar-benar mengharukan kisah tentang perjuangan hidup seorang Aya Kitou atau dalam versi doramanya Aya Ikeuchi dalam melawan penyakit Spinocerebellar Degeneration, penyakit yang menyerang sel-sel penopang sel saraf. Awalnya penderita merasakan tubuhnya melemah. Berangsur-angsur kemampuan motorik penderita menurun. Sampai-sampai Aya-chan mengalami kesulitan menelan makanan, berbicara dan bahkan tersenyum.
Aya Ikeuchi adalah seorang gadis remaja yang baru saja mulai menikmati masa mudanya di SMA.Dia cantik,pintar,dan jago main basket di klub sekolahnya. Namun, yang tak dia sadari adalah dia sebenarnya telah divonis mengidap penyakit langka yang belum ada obatnya. Setelah tahu tentang penyakit yang dideritanya kehidupan Aya langsung berubah, banyak orang yang kasihan bahkan kakak kelas yang disukainya malah menjauhinya. Tapi Aya yang selalu didukung oleh seluruh anggota keluarga dan seorang teman bernama Haruka Asou akhirnya bisa menerima dengan tabah penyakitnya. Ia tetap riang dan tidak putus harapan meski semakin hari keadaannya semakin bertambah buruk.
So, lebih jelasnya tonton langsung ajalah, aku juga baru sampe episode 6 koq, dan hampir di tiap episode aku banjir air mata. So sad.....bener-bener One Litre of Tears!

Aya Kitou ( The real Aya )


Aya Ikeuchi
 Aya and family

Aya and family + Haruka Asou


Tidak ada komentar: